R-Lab

lagi ngerjain rlab nih. rlab tuh praktikum tapi lewat internet. laporannya juga diketik. oia ini praktikum fisdas (fisika dasar). emang paling males kalo ngerjain beginian. terus kita udah dapet masterannya gitu dari anak mipa (matematika ipa). dan yang bikin males lagi adalah nilainya random. udah kebukti banyak banget yang ngerjain sendiri dapet dibawah 5 dan yang copas dapet diatas 5 bahkan 9. 

gue udah niat banget nih mau ngerjain sendiri rlab minggu ini. datanya ada 817 data. dari excel gue copas ke word itu dari yang tadinya 4 halaman di word jadi 24 halaman. means ini tabel datanya gatau diri banyak banget. lo naikin kursor dari bawah ke atas aja bisa sambil nyuap makan sekali (ini terbukti).

intinya gue mau muntah tiba-tiba masa. pengolahannya sih gampang, ga susah kok. cuma malesnya itu. kaya yang nilai ngebaca aja dari halaman pertama ampe akhir. siapa coba yg mau ngeluangin waktunya buat nilai rlab berpuluh-puluh halaman. tapi kalo emang ada, gue apresiasi! asal objektiflah jangan asal nilai.

terus skrg gue stuck gara-gara enek. hahaha lemah banget ya gue. tetiba mau lgsg copas gitu (udah mikirin karena nilainya random). but you never know until you try. gue mau lanjut ngerjain sendiri deh ampe bener-bener gakuat. toh tinggal ngolah data, analisis, selesai.


ini grafiknya. liat aja tuh yang bawah persis di atas garis x berderet titik2, iyalaaaah 817 data :)

yah beginilah suka duka rlab. oia gue ngantukm jadi lanjut nanti saja hehe mumpung dirumah nikmatin bobo duyu. babaaaaay

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat