persahabatan cewe-cowo

Aloha!

Mana suaranya cewek-cewek yang hobi banget sahabatan sama cowok? Boleh merapat juga untuk cewek yang punya banyak temen cowok ya...

Mari kita resapi quotes dari Dave Matthew:

"A boy and a girl can be just friends, but at one point or another, they will fall for each other... Maybe temporarily, maybe at the wrong time, maybe too late or maybe forever.."

Quotes itu menjawab pertanyaan "Bisa gak sih cewe sama cowo sahabatan?"

Jawabannya adalah (menurut gue pribadi, bukan berdasarkan sumber ilmiah) "bisa" asal....

salah satu atau kalian berdua sudah melewati masa-masa kritis dalam persahabatan kalian. Ohya ini khusus untuk sahabatan 1 cewe dengan 1 cowo ya.

Pertama. Definisi kalian bisa dibilang sahabatan itu bukan hitungan bulan tapi tahun ya. Punya temen seangkatan 3 tahun belum tentu sahabatan, apalagi cuma pernah sekelas satu tahun. 

Kedua. Dalam perjalanannya, sahabatan cewe-cowo akan mengalami fase "fall for each other" atau saling naksir. Pihak yang naksir bisa si cewe atau si cowo atau keduanya. Pada poin kedua ini, kita bahas misal hanya satu pihak yang naksir. Ehm (membuka masa lalu). Awal mula sahabatan itu dari temenan, pas baru temenan aja salah satu pihak bisa jadi udah ada yang naksir. Kalo pihak lainnya naksir juga bisa jadian, Tapi kalo pihak lain ga naksir? ya ngenes. Saat-saat ngenes bagi salah satu pihak ini bisa bersifat "temporary". Seiring dengan berjalannya waktu, persahabatan ini makin awet, makin tahu pribadi masing-masing, sampai pada akhirnya pihak yang pernah naksir bisa bilang:

 "kok bisa sih gue dulu suka sama lo? ewh"

Saat itulah, persahabatan kalian sudah berhasil melalui tahap kritis. 

Ketiga. Pembahasan poin ini adalah kedua pihak saling naksir sempet pdkt tapi gak sampai jadian. Fase ini membutuhkan waktu yang cukup lama sampai akhirnya keduanya bisa saling menerima untuk bersahabat meski dahulu pernah saling memberi harapan palsu hingga kini keduanya punya kekasih masing-masing. Walaupun awkward untuk saling mengakui dulu pernah pdkt tapi gak jadian, hubungan pertemanan harus tetap dijaga. Dari pertemanan inilah, semakin lama, semakin akrab hingga meningkat ke tahap sahabat. Jika sudah semakin akrab, kedua pihak akan saling mengakui :

"untung dulu kita gak jadian ya, visi misi kita beda banget ternyata"

Selamat, kalian lolos dari tahap kritis. 

Keempat. Kata siapa kita gak bisa sahabatan sama mantan? Inilah poinnya. Ketika kalian sudah pernah jadian hingga 4tahun atau bahkan lebih, pasti kalian udah paham banget pribadi masing-masing gimana. Meskipun sesaat setelah putus, punya pacar masing-masing pula, adalah saat yang sulit untuk saling menjaga pertemanan, tapi toh bukan hal mustahil untuk dilalui. Terlebih jika kalian udah saling ganti pacar lebih dari sekali tapi masih bisa asik ngobrol sama mantan. Itu bukan gagal move on ya.

Kalian cuma saling paham kalo sahabat emang lebih baik daripada jadian. 

Intermezzo.

Kelima. Kalo sahabatan sama yang lebih tua, alias terjebak "kakak-adek-zone". Salah satu pihak cuma dianggep kakak atau adek. Udah nyaman jadi sahabat tapi belom bisa rela kalo liat si kakak atau adek ini punya pacar. Hahaha. Pasrah aja udah.

Keenam. Ketika memulai sahabatan, salah satu pihak udah punya pacar. Persahabatan bisa terjadi dan awet jika kedua pihak saling profesional karena ngarep hanya berujung kesiasiaan. Pasrah aja udah.


Salam curhat colongan,


Karunika

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat