mengurus diri sendiri

ayeay!

(edisi bangga) salam hangat dari gue yang Alhamdulillah beneran bisa sidang bulan Juni dan insyaallah wisuda akhir Juli. Pingin banget pun nulis ttg perjuangan sampe akhirnya bisa sidang di post selanjutnya yes.

(edisi loyo) salam hangat dari gue yang lg merasa banyak penolakan, seolah terpuruk, nyesel dan mempertanyakan apakah hidup gue bener apa engga.

sering banget gue ngerasa diri gue bipolar, kadang seneng kadang sedih tapi dari dulu selalu bisa gue atasi sendiri, udah maklum. Tapi makin kesini makin parah, sampe bingung gue sama diri gue sendiri maunya apa.

ini hanya pergolakan diri gue dan emosi gue aja tapi kadang nyamber ke orang sekitar. Gue sangat bersyukur berada disekitar orang-orang yang masih bisa memaklumi pas gue kumat, masih sabar meskipun gue kadang ngaco ngawur aneh pas bete. Sempet kepikiran kalo orang-orang itu pada akhirnya ga tahan bisa ga punya temen kali gue, sedih banget.

pas kumat itu gue hanya perlu menyendiri, berpikir dan menghindari orang-orang. cuma hal itu ga terlalu ampuh buat nenangin diri gue sendiri, perlu adanya pertolongan dari orang lain. Pertolongan itu tentu aja dari orang yang sudah mengerti gue, gue kumatnya karena masalah apa dan diberilah nasehat singkat padat jelas yang langsung masuk ke pikiran gue dan langsung bikin gue sadar. Nasehat itu biasanya gue baca berkali-kali sampe paham baru gue bales, dan balesnya pun dalam keadaan gue udh normal. Gak perlu nasehat heboh atau gimana-gimana, misalnya cukup "jangan banyak ngeluh, jangan pake nyesel, udah dewasa". Gitu. Simpel tp efeknya gede terutama karena gue lebih percaya omongan orang lain daripada gue sendiri.

semoga tulisan ini bisa gue baca di saat-saat kedepan jika gue kumat lagi. Capek bener seriusan bingung mau ngapa-ngapain juga mana lagi ga ada kerjaan atau tugas atau apapun. Semoga kumat ini bisa gue minimalisir sedemikian rupa karena gue lelah apalagi dikombo sama pms hahaha super duper tak tertahankan.

sekali lagi terimakasih kepada teman-teman yang masih sabar dan bisa mengerti kalo gue lg rewel, ga bosen2 ngingetin gue dan nasehatin gue, sungguh kalian obat paling ampuh.

terus ini tulisan udah kepanjangan padahal belom cerita masalahnya apa, tapi dengan menulis keresahan gue Alhamdulillah bisa tersalurkan sebagian.


dengan penuh kasih sayang,


karunika

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat