sebuah cerita (1)

Wey!

dalam sebulan terakhir ini gue merasa menjadi kurang bersyukur dan semakin sombong, ada satu titik dimana gue dipanggil perusahaan buat FGD (focus group discussion) padahal cuma kirim cv pagi, eh besoknya langsung FGD, kemudian lolos sampe interview. setelah interview, gue ngobrol sama temen gue yg udah kerja disitu, banyak banget inputan yang langsung bikin gue berdoa ga keterima. ASTAGFIRULLAH. entah ada dorongan darimana, saat itu gue sombong banget ngerasa bakal diterima, malah gelisah kalo diterima gimana. parah tolong hal ini jadi pelajaran ya, jadi manusia gaboleh takabur astagfirullah ya allah maapin. kepedean gue berlanjut sampai temen lain udah dapet kabar bahkan udah lanjut med-check dan psikotes. lah gue? samasekali ga dapet kabar hampir seminggu lewat. mulai panik mulai muhasabah, istigosah, resah dan gelisah. di saat yang sama gue jg ga lolos tes bumn, kan makin heboh ya idup.

to be honest, gue tes kerja di beberapa perusahaan lain, tp perusahaan yg gue ceritain di atas itu yg paling bisa diperjuangkan karena udah sampe interview kan. lewat seminggu beberapa hari gue dapet angin segar kalo ada kemungkinan dioffer buat posisi lain minggu depan. PARAH SEMINGGU ITU GUE TOBAT BENERAN TOBAT. gue berdoa solat 5 waktu, duha selalu, kadang solat rawatib badiyah qobliyah, demi apa? demi dapet kerja. di sisi lain gue yakin Allah selalu memberikan kita yang terbaik dan Allah juga akan selalu sesuai dengan prasangka kita. betapa kufur nikmatnya hidup gue setelah interview kala itu bisa  bisanya berdoa biar ga keterima astagfirullah (bahas lagi). gue "rayu" Allah dengan segalagala yang bisa gue lakukan (cuma berdoa lewat solat, sujud sama sedekah sedikit-sedikit), ga ada cara lain. 

masa-masa itu semakin menyesakan karena gue adalah tipe yang panikan, padahal belum genap sebulan wisuda tp udah desperate ga dapet kerja wkwk. gue kerja serabutan juga proyekan ya lumayan ada pemasukan meskipun ga seberapa.

pernah waktu itu misal kerjaan gue dibayar 100k, gue ngerjainnya lama gitu ga selese2 padahal ga susah cuma banyak dan (cuma) 100k, gue bilang ke mamih sama ayah, mereka keliatan sedih sih anaknya lulus s2 masa kerja cuma buat 100k. tp gue santay, gue cuma butuh kerjaan (duit juga) hahaha. tiba-tiba pas ke atm, ayah transfer misal 1000k sambil bilang "mba tita ini cari uang 100k aja susah sekali". ALLAH. gue ga sakit hati samsek, tp gue merasa betapa ayah segitu sayangnya sama si anak perempuan hampir desperate ini. ya seneng juga soalnya duit di atm sudah menipis.

finally tadi gue ditelp sama si perusahaan yg membuat gue semakin dekat ke Allah dan diminta med-check plus psikotes, diperusahaan lain lagi juga ada panggilan tes awal. Allah mah gitu ya, kalo mau ngasih sok dikasih sadayana. kalo lagi gamau ngasih yaudah mintanya kurang pol.

berdoa, berjuang dan pantang menyerah,


karunika

cao!

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat