Sebuah perjalanan

Heyho!

Judulnya gengges banget ya. Aku cuma ingin mendeklarasikan apa-apa saja yang ingin aku ungkapkan. Hari ini malem ke-29 ramadan, aku jadiin malem refleksi aja. Kita gak pernah tau ya taun depan akan menyapa ramadan lagi atau engga, kemudian sedih.

Gak boleh sedih, nanti jerawatan lagi hahaha. Masalah hidup wanita banget.

Udah terlalu lama ya gak nulis blog. FYI, eh aku udh bilang belum sih aku udah kerja ya now. Barusan ngecek previous post ternyata post setelah kerja tentang patah hati, ya Allah aku tau Engkau tak pernah lelah dengan hamba-Mu ini yang hidupnya gak jauh dari jatuh cinta dan patah hati. Aku anggap Sang Pencipta menertawakan perjalananku dengan cara memberi nikmat-nikmat lain yang pada akhirnya membawaku sampai hari ini. Ya allah makasih ya.

Kesibukan aku 6 bulan kebelakang ini memang kerja ya, anak baru banget bos mohon maap masih jetlag, dikasih tanggung jawab, harus siap nerima dan mencari banyak ilmu, menghadapi bermacam karakter dan lainnya wah sungguh Tuhan memang perencana terbaik. Semuanya aku syukuri tentu saja, menikmati dan mengambil hikmah. Pantang menyerah bagaimanapun hidup kita sudah diatur, tinggal njalanin. Oya aku pun jadi anak gym, ikut zumba, cardio dance, kpop dance, abt, trx, rpm, body combat, aerobic ya gitu-gitu. Kalau bahasaku ya, ngejogetin hidup because I cant do that in my office. Kita semua pahamlah di kantor itu bukan cuma bersenang-senang tapi mesti ada hal-hal ngeganjel lain yang kadang aku ngelepasnya dengan joget, berkeringat dan kemudian berbahagia hehehe.

Aku sekarang officially 25 tahun, alhamdulillah. Tujuan hidupku masih sama, mungkin kalian juga udah tau apa wkwk (sok artis) tapi ada hal lain yang aku pede banget (biasanya kalo kepedean gini ngawur haha) berubah dari diri aku sebelumnya. Ini tentang kedewasaan. Aku merasa jauh jauh dan jauh lebih dewasa menapaki hidup, aku lebih berusaha menyeimbangkan rohani dan jasmani, mendekatkan diri ke Ilahi (kemudian Sang Ilahi ngelirik terus berbisik 'pede banget nih hamba ini') ya allah hampurakeun.

Aku melakukan apapun yang emang ingin aku lakukan, sewajarnya, sesuai batasnya. Lagi-lagi, kalau kalian tau hidupku, entah udah berapa kali hati ini jatuh, dibolak-balikan, dipatahkan, dijatuhkan lagi dan sebagainya. Hal ini juga yang bikin aku merasa Tuhan sayang banget sama aku nih (pede kelewat bates). Semua-semua ini ya terjadi buat menempaku untuk masa depanku, tsah~ gak, gak ada yang aku sesali, semuanya punya hikmah masing-masing.

Perbedaan mendasarnya adalah, dulu kala aku mengedepankan hatiku banget. Anaknya baperan, cengeng, kenikmatan dianggep rejeki padahal cobaan, terlena, jauh dari Tuhan, terpuruk tapi masih dikasih hal baik sama Tuhan (menghardik diriku sendiri betapa masa laluku segitu kehilangan arahnya).

Kalau sekarang, aku ga berani bersumpah aku udah jadi makhluk sempurna, mana bisa yakan. Aku cuma sedang dan terus berusaha juga berproses. Aku menjadikan tiap langkah dalam hidupku adalah tindakan yang harus selalu melibatkan-Nya. Apalah manusia gak tau apa-apa, coba rayu dulu itu penguasa langit dan bumi biar dilancarin hidupnya. Kira-kira begitulah hidupku saat ini, Tuhan tolong notice aku please (apeee lagi).

Apa itu cinta? hahaha sampai juga pada bahasan ini bung. Nikah? pasti ada yg baca terus nungguin kata-kata ini keluar. Nyoh udah keluar nyohhh. Masih terus bersabar dan memantaskan diri. Sejak saat itu, aku membentengi diriku dari mencintai seseorang melebihi cintaku pada-Nya. Sepertinya (lagi-lagi kepedean), Tuhan membantuku untuk mejaga hatiku yang rapuh ini. Emang itu doaku tiap solat wkwkwk. Jujur aja, sangat jarang terjadi aku susah cinta sama makhluk turunan Adam, sebenernya bukan susah tapi tumben kok saat ini pada akhirnya hatiku ga selemes dulu. Kemudian aku berpikir kaya gini, kalau aku cinta sama satu pria, belum tentu pula Tuhan meridhoi, jadi untuk apa (sok banget shay). Bagaimana kalau aku cintanya sama Tuhan aja, agar nanti Tuhan juga akan mempertemukanku dengan dia yang juga cinta sama Tuhannya, nah kalo gini Tuhan mesti ridho yadong. 

Gini deh biar lebih simpel, kalo kita cinta satu Tuhan yang sama, udah pasti banget kemungkinannya kita bisa saling mencintai satu sama lain. Tapi ya harus Tuhan yg diduluin, jangan dibalik ntar tebolak lagi hatinya, nangis lagi dah ah ga capek-capek idup (ngedumel sama diri sendiri).

Segitu dulu gaes,

Semoga kita bertemu lagi di bulan ramadan tahun depan, aamiin.


Salam menunggu rindu,


Karunika.




Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat