Things that makes you happy

Day 2.

Makan.

Amatlah benar makan adalah jalan tercepat menuju bahagia. Terlebih kalau lagi lapar-laparnya. Tapi mungkin jawabannya terlalu terus terang, mari kita jabarkan hal yang lebih sentimentil.

Aku personally akan happy ketika bisa membuat orang lain happy. Iya, ini artinya aku bisa bahagia kalau orang lain bahagia. Ini salah satu hal aja. Sejatinya bahagia itu datang dari diri sendiri. Banyak hal lain yang harus ditempuh dengan proses hingga ujungnya mencapai bahagia. Apakah itu?

Achievement. Baik dalam bentuk lolos seleksi, menyelesaikan pekerjaan atau menemukan solusi suatu masalah. Makan itu, bentuk bahagia cepat dan instan. Kalau aku, ketika misalnya dihadapkan suatu masalah, kerjaan atau mau ikut seleksi, biasanya ada masa-masa aku suntuk, jenuh, mumet. Di saat-saat itulah aku car makan enak, buat sekedar menenangkan pikiran, release semua hal negatif. Bahagia? Jelas. Tetapi harus selalu diingat, aku ga akan bisa lari dari masalah. Saat udah tenang, hadapi masalahnya, pekerjaannya, atau seleksinya. Setelah itu, baru beneran bisa happy dan lega yang sejati hahaha. 

Kemudian? Ya semua berulang selama kita hidup. The real key of happiness is achievement.


Hehe,

Karunika

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat