bahagia

bahagia itu pilihan. perasaan emang gabisa diatur, tapi untuk sedih dan seneng itu pilihan.

mungkin orang diluar sana kalo melihat dan mendengar cerita gue itu akan cenderung kasihan. padahal gue yang mengalami aja bahagia, kenapa mereka kasihan? yah jadi intinya gue bisa dikatakan stuck pada satu makhluk tuhan yang dimana satu tahun lalu bisa membuat gue memutuskan sesuatu dan bersikap lebih dewasa. tapi hubungan dengan makhluk tuhan ini cuma sebulan lebih dikit. kenapa? rahasia. hahaha ya intinya gabisa dilanjutin. awal-awal bulan pertama emang rada berat ya ngecekin chat history gitu gitulah. tapi bulan bulan berikutnya ini tuh kaya main games aja. gue ya kadang sedih, tapi banyakan bahagianya. kenapa ya? ya karena gue tidak memaksakan ini kepadanya gitu. gue terbawa angin mengalir. kalo ditanya ngarep apa engga? ya ngarep. cuma gak memaksakan. sekedar menghubungi seperlunya aja dan biasa aja. ngasih semangat, atau nanyain kabar, ya gitu gitu aja. gak setiap hari ngehubungin, ngucapin selamat pagi, or apapun kaya psikopat. gue cuma memantau dari jauh aja. liat dia bahagia ya bahagia, liat dia sedih ya didoain. oia katanya cara paling tepat mengungkapkan sesuatu itu ya dengan ngedoain. simple.

makhluk tuhan itu juga yang ngebuat gue setia selama setaun ini. setia gak ya? haha. setia kok. kalo dulu gue dibilang playgirl, gue terima. eh gak juga, gue gak ngeduain orang lain kok. cuma suka ganti-ganti gebetan, itupun ga sampe jadian, tp sampe tahap pedekate padahal sama sama php hahaha. ya gitu banyaklah kalo diurutin dari sma tuh banyak. cuma setaun ini gue statis. ada sih satu dua cowok tapi sekedar lewat dan gak gue terima atau gue tanggepin lebay, biasa aja karena masih fokus sama si makhluk tuhan ini.

gak tau sampe kapan setia kaya gini. kalo dia nemu makhluk tuhan lain ya udah, tuhan kan sutradara paling handal, sedih? ya sedih pasti, tp gue lebih milih bahagia daripada ngerepotin diri merana mikirin dia sama yg lain.

kalo ujungnya gue bisa bersama si makhluk tuhan ini? wihhh bisa jadi orang paling bersyukur. hahaha. mungkin balesan dari kesetiaan. emang deh gue ngaku dulu gue gak sesetia ini. tapi pencapaian setaun ini, gue sangat mengapresiasi diri guelah, bener-bener berusaha fokus pada satu mahkluk tuhan meskipun cuma dalam doa. ya cewe mau usaha juga gimana, usaha ya udah merhatiin sekali sekali aja. tinggal serahin ke sutradara aja.

oia kenapa ya gue nulis ini? karena gue mau memberi tahu aja kalo bahagia itu pilihan. bisa banget dipilih kapanpun lo mau. cinta itu bikin bahagia, kalo ga bikin bahagia, itu bukan cinta. gue bisa dibilang gagal move on, tapi kegagalan ini ga bikin gue down atau apapun. masih cuma makhluk tuhan yang memiliki sepersekian hati dan pikiran gue. entah kedepannya gimana. gue siap menerima apapun skenario terbaik dari-Nya.

alhamdulillah ya allah bisa ngasih rasa seluar biasa ini, ngasih pilihan bahagia padahal cuma denger dia keterima kerja diperusahaan besar. hahaha.

setaun ini lagi fokus masing-masing. dijalan berbeda, mungkin ga saling memikirkan, semoga saja ujungnya sesuai harapan. tapi sutradara tau yang terbaik dong.

selamat keterima kerja! semoga diberikan pekerjaan yang sesuai keinginan, bisa lebih berilmu, berlapang dada, berguna bagi banyak orang dan tentu saja menjadi pemimpin!
semoga gue tetep menjadi penyayang dan selalu baik hati dan lebih tepat memberikan rasa sayang pada orang yang juga tepat.

SEE YOU SOON!
-sansekerta

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat