kondangan zone

sempet kepikiran tentang kondangan zone?

mungkin udah banyak ya yang kepikiran tentang zona ini. Setelah sebelumnya ada friend zone, brother zone, nebeng zone, makan bareng zone, jalan zone (ini gue ngarang semua ya) nah sekarang gue (dan mungkin perempuan atau lelaki lain di luar sana yang single, available dan non gebetan) sudah mulai berpikir mengenai zona ini. Terlebih lagi dikarenakan umur yang sudah menginjak usia sebagai sarjana muda yaitu 22 tahun dan jarkoman bukan lagi tentang kuliah tapi tentang undangan nikahan dari teman maupun senior. 

kondangan zone diperlukan bagi mereka yang udah gue sebutin di atas ya, buat yang ga termasuk dan ga ngerasa perlu kondangan zone ya santai aja gausah ngegas gitu, Jadi begini *ngepletekin jari*...

buat gue pribadi ada beberapa alesan butuh kondangan zone:

1. temen di jalan. gue gatau jalanan jakarta, pun gmaps, waze apapun itu gak bisa terlalu banyak membantu gue kalo gue nyetir sendirian, malem pula, siang aja nyasar apalagi malem. udah pernah muter-muter jalan tol 4 jam dari sore sampe malem sendirian untung masih punya Allah yang selalu menguatkan *curhat*. jadi gue butuh temen buat ke kondangan yang daerahnya gue gatau ya walaupun dari jabodetabek, 98% gue gatau jalannya.

2. temen di lokasi. gue gasuka sendirian. maksudnya gue gasuka jalan sendiri, bengong, ngelamun, mati gaya, mati rasa, hati beku, lupa caranya menyayangi (oke yang terakhir juga curhat). jadi butuh deh tuh temen ke kondangan at least buat temen ngobrol disaat tamu lain adalah tamu dari semua kalangan yang gak kita kenal. 

3. temen foto. buat temen di photo booth (ini kurang urgent sih). jaman banget kan sekarang souvenir kondangan tuh foto yang langsung jadi itu tuh. nah biar ga kaya pas foto ijajah yang sendirian makanya dibutuhin temen buat minimal nemenin foto di photo booth itu,

ya itu aja dulu deh ya daripada makin ngarang nanti hehe.

ohya dan ada juga prinsip kondangan zone. karena berangkat dari status single, available non gebetan, jadi kondangan zone ini murni untuk nemenin kondangan aja. ya udah maklum lah ya kalo cewe cowo terlibat di salah satu zone, pasti salah satu dari mereka ada yang ngarep. sama aja kaya sahabatan cewe cowo, pasti ada yang ngarep meskipun udah pada punya pacar masing-masing pasti mereka pernah ngelewatin masa-masa yang satu nangis karena yang satu mau nembak cewe terus jadian (semoga sahabat gue ga baca). ya gitu pokoknya.

intinya, sama kaya zone zone lain, luruskan niat. ya mana tahu juga dari kondangan zone terus bisa jadi pelaminan zone atau akad nikah zone kan kita gak tahu. tapi selama perjanjian sebelum menjadi kondangan zone itu diperjelas, hak dan kewajiban masing-masing pihak juga pas, win win solution, itu sangat perlukan untuk menghindari adanya penuduhan php bagi salah satu pihak. kalo bisa cari temen yang udah kenal lama, maksudnya udah asik kalo misal kena macet dijalan lama, terus sampe tempat kondangan makanan udah abis, itu udah ga perlu saling ga enak karena udah saling mengerti satu sama lain bahwa kondangan zone itu ada juga konsekuensinya selain keuntungannya adalah makan gratis.

cukuplah sampai disini. semoga kita semua tidak berada di zone ini karena sesungguhnya zone yang paling bahagia itu adalah buku nikah zone. sekali seumur idup. aamiin.

-karunika

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat