untold

pernah baca buku yusuf mansyur. dalem banget. 

jadi gini, ada org punya masalah. seorang bapak harus menjual motornya buat biaya kuliah sang anak. pas mau jual motor, yg dia andelin siapa? jawabannya dealer, atau orang yg mau beli. tapi ini SALAH. emang yg ngasih rejeki dealer? kan ada ALLAH. kenapa ga solat dulu, deketin Allah dulu, berdoa biar Allah mengetuk pintu hati si dealer biar mau beli motornya. ini yg suka kita lupain. segala masalah kan jawabannya di Allah. semua yg ngasih masalah Allah. cuma Allah juga yg bisa nyelesein masalah kita.

kalo ada masalah, introspeksi kenapa Allah ngasih masalah itu ke kita? apa kita ngelakuin hal yg Allah ga suka? kalo kita udh sadar, ya berubah. jangan udh tau salah tapi malah ngelanjutin, terus ngeluh ini itu karena masalahnya ga selesai-selesai. ya gimana Allah mau nyelesein masalah kita kalo kita aja batu egois tetep ngelakuin hal yg udh jelas dilarang Allah cuma buat kesenengan kita. pertanyaannya, kan Allah juga yg ngizinin kita ngelakuin hal itu, takdir Allah juga kita ngelakuin hal yg dilarang itu? manusia kan punya otak. makanya dikasih masalah. biar manusia mikir. malah harusnya bersyukur dgn masalah yg gaselesai-selesai itu,  Allah lg merhatiin kita banget. masih bagus dikasih masalah, kalo dicuekin gimana? ih sedih.

mau ngomong gitu ke salah satu temen. cuma gamau sotoy. gue cuma temen yg kebetulan baca buku, dan sadar sesuatu yg kaya di atas, bukan org yg punya ilmu banyak dan temen gue mengalami masalah yg tak kunjung usai, dan gue tau juga dia melakukan suatu kesalahan. 

dan cuma bisa berdoa, semoga temen gue bisa sadar dan mengubah keputusannya, dan Allah segera menyelesaikan masalahnya dan membahagiakan hidupnya jauh lebih bahagia dari yg dulu dan untuk selamanya, amin.

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat