mawar putih

 "kenapa mawar putih?"
|"karena kamu lebih cocok pake baju putih dibanding merah"
"kenapa ngasih mawar?"
|"karena aku........."

dan dia bercerita bagaimana sulitnya membawa mawar ini ke kosan. dan dia bersuara bagaimana mbak penjual bunga tidak bisa membungkusnya dengan baik. dan dia khawatir akan bunga yang mungkin tidak sewangi yang diharapkan dan tidak sebagus seperti yang seharusnya.

ga punya vas bunga di kosan...
bagaimanapun mawar tetaplah mawar. banyak warna dengan artinya yang dianggap benar oleh banyak orang. 

"Simbol dari jenis mawar putih ini adalah cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati" -dikutip dari http://www.tempo.co/

cantik
jujurnya dia berkata karena hanya mawar yang ditemui, tidak ada waktu untuk mencari bunga lain, hanya tau harus memperbaiki keadaan dan bunga mungkin salah satu caranya. pun jika dia menemukan bunga lain, dia belum tentu tau apa artinya. meski benar dia tak tahu arti bunga mawar putih ini, setidaknya dia mencoba mengartikan keadaan dan memilih mawar putih sebagai solusinya. 

bukan yang terbiasa menerima bunga, namun masih terselip kebahagiaan kecil ketika melihatnya tergeletak dikasur yang porak poranda. entah akan ada apa lagi didepan, semoga kebahagiaan yang masih kecil ini bisa menjadi besar dan besar lagi.

-karunika

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat