Temen Curhat Tipe 1


     Melihat dari satu sisi dan ga peduli sisi yang lain

Hmm, kalimat diatas jangan diartiin negative dulu yaaaa. Jadi biasanya tipe ini adalah tipe sahabat deket lo. Nah objek yg lo curhatin ke dia itu orang yg gak dia kenal. Pertama curhat pasti lo ceritain dulu kan ke dia objek curhatan lo itu gimana orangnya siapa latar belakangnya apa. Tipe ini cenderung memberi respon sesuai dengan apa yang lo curhatin. Disaat masih abu-abu , tipe ini biasanya agak labil. Kadang ngedukung si objek  (kalo lo curhatnya tentang yg baik-baik) atau bahkan sebaliknya (kalo lo curhat yang buruk-buruk). Tapi……disini spesialnya si tipe pertama. Saat dia udh bisa menilai objek curhatan itu banyak baiknya atau banyak buruknya buat elo yg notabene sahabat deketnya doi, doi bakal memantapkan pilihan bakal ngedukung atau ngedistract. Once he knew that ‘the object’ is bad, he always be like that.

Pengalaman gue sama yg tipe ini adalah dia ngedistract gue buat ngomongin si objek. Dia gamau lagi denger cerita apapun tentang si objek. Ya ini caranya dia. Kadang-kadang nyebelin tapi kalo dipikir ya baik. Karena sang sahabat ini gamau gue berlarut-larut sama org yg salah. satu kalimat yang paling nyantol dari dia buat gue intinya gini “gue sahabat lo, gue Cuma peduli sama lo, gue ga peduli dia gimana, gue ga kenal dia juga, gue Cuma peduli sama keadaan lo dan apa yg harus lo lakuin” tapi dia juga ngebebasin gue buat tetep punya prinsip.

Dan voilaaaaa! Tiap gue mau curhat ttg objek yg sama, percayalah dia gabakal mau denger. Jawabannya selalu sama “tinggalin si objek”. Nah itulah tipe pertama. Dia punya prinsip yg menurut dia baik buat kita. Awalnya gue mengabaikan nasihat-nasihat dia. Tapi akhirnya gue nyesel sendiri karena yg dia omongin emg bener. Sahabat baik ;)

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat