Temen Curhat Tipe 2


Melihat dari dua sisi (si pencurhat dan si objek curhat)

Nah yg ini kesannya positif banget ya kaaaan. Tapi jgn salah. tipe ini bisa juga membuat keadaan jadi lebih buruk. Posisinya dia itu temen deket si objek curhat. kurang lebih bisa nilai si objek curhat lebih baik kan. Tipe ini cenderung membuka semua jalan dengan memberikan pendapat yang tidak hanya dari satu sisi. Tipe ini bisa memberi pendapat dari sisi lo ataupun dari sisi si objek curhat. dia bisa mengibaratkan bagaimana sikapnya kalo ada di posisi lo atau diposisi si objek curhat. saat curhat berlangsug, pasti kita mengajukan banyak pertanyaan ttg si objek ke dia kan? Nah sebagai temen baik, dia bener-bener ngebuka ttg pribadi si objek. Mungkin karena temen deket, tipe ini cenderung sedikit ‘ngebela’ si objek. Tapi sedikit doang kok. Gak lebay kaya ngejual si objek gitu haha. Spesialnya tipe ini adalah otak lo lebih terbuka lebar. Dan pendapat yg diajuin juga masuk akal.

Pengalaman gue sama yg tipe ini, dia menawarkan hal positif ‘jalanin aja dulu’, ‘kita kan gatau kedepannya gimana’, ‘dia baik kok’, yaaaah semacam itulah. Dan apa yg gue lakuin? Jelas nurut…..jalanin dulu dengan segala macem risikonya dan pelan-pelan mengetahui hal-hal tentang si objek yang mungkin ga diketahui temen deketnya yaitu si tipe 2.

Dan voilaaaa! Tipe ini ga sepenuhnya bisa disalahkan. Teori ‘Jalanin aja dulu’ dampaknya terlalu negative buat gue. Karena ujungnya emg ga baik. mungkin kalo ujungnya baik, teori ini sangat amat harus diterapkan. Tapi kita gatau kan ujungnya baik apa buruk kalo ga menerapkan teori ini. so?? Everything has its risk. Nikmatin ajaaaa walaupun ada enak dan ga enaknya hahaha *jahat*

Comments

Popular posts from this blog

My life directly is directed by the Director..

Renjana.

rokok itu jahat